Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Senin, Desember 18, 2017

Mengenal Interkoneksi Antar Komputer




Interkoneksi Antar Komputer
Interkoneksi antar komputer adalah sistem koneksi yang menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya untuk berkomunikasi atau mengakses layanan yang disediakan oleh operator, model interkoneksi ini dibedakan menjadi dua, yang pertama interkoneksi point to point dan yang ke dua interkoneksi point to multypoint.





Interkoneksi Point To Point
interkoneksi point to point adalah interkoneksi yang dilakukan secara langsung antar dua komputer saja. adapun alat yang digunakan untuk membuat interkoneksi point to point atau alat untuk menghubungkan dua komputer adalah kabel utp, konektor RJ45 dan NIC (network interface card), kabel utp dan konektor RJ45 berfungsi sebagai penghubung antar komputer sedangkan NIC (network interface card) berfungsi sebagai jembatan komputer ke jaringan komputer.


Interkoneksi Point To MultyPoint
interkoneksi point to multypoint adalah interkoneksi yang dilakukan komputer yang berjumlah lebih banyak dengan pemakaian secara bersamaan, dan alat yang digunakan untuk membuat interkoneksi point to multypoint adalah kabel utp, konektor RJ45, NIC (network interface card), switch dan wireless access point.

switch berfungsi sebagai masuk dan keluarnya koneksi atau mengirim data dari komputer satu ke komputer lainnya.

wireless access point berfungsi sebagai pengatur lalu lintas jaringan sehingga banyak komputer saling terhubung melalui jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar